Balai Penyuluhan KB Baru di Empat Kelurahan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Beritadepok.com|Margonda – Kota Depok telah miliki empat Balai Penyuluhan Keluarga Berencana (KB) yang terletak di Kecamatan Cimanggis, Cilodong, Pancoran Mas, serta Cinere. Balai penyuluhan tersebut, akan difungsikan secara maksimal di tahun 2019 guna memberikan layanan penunjang Program Kependudukan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga (KKBPK) bagi warga Depok.

Kepala Bidang Ketahanan Keluarga dan Keluarga Berencana pada Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok Ani Rahmawati mengatakan, untuk sementara Balai Penyuluhan KB baru ada di empat kelurahan tersebut. Meski begitu, pihaknya tetap serius untuk memajukan program KB di Kota Depok.

“Balai Penyuluhan KB dapat menampung 50 orang untuk diberikan penyuluhan seputar program KKBPK. Untuk itu, kami berharap para penyuluh lapangan KKBPK bisa ebih maksimal dalam membina warga terhadap pentingnya program KB. Dengan program itu dapat menjalankan pembangunan di daerah guna mewujudkan keluarga sejahtera,” jelas Ani, sapaannya, di ruang kerjanya, Senin (14/01/19).

Dikatakan Ani, pembangunan Balai Penyuluhan KB ini mendapat bantuan dana dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat. Kemudian, untuk operasional diserahkan kepada setiap penyuluh lapangan KB (PLKB) di wilayahnya.

“Semoga yang kami dilakukan ini dapat memberikan manfaat bagi pembangunan daerah, khususnya kesejahteraan masyarakat di Kota Depok,” tandasnya.

Share.

About Author

Leave A Reply