Dinsos Lakukan Pendataan dan Mengawal Penerima Bansos

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Beritadepok|Margonda – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok terus melakukan pendataan warga prasejahtera. Pendataan tersebut dilakukan untuk memutakhirkan basis data penerima program keluarga harapan (PKH) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia.

“Pendataan dilakukan agar bantuan dari pemerintah pusat tepat sasaran,” kata Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Kota Depok, Devi Mayori, Senin (14/01/2019)

Dikatakannya, Dinsos Depok telah menerjunkan kurang lebih 50 penyurvei di 63 kelurahan. Survei tersebut, kata Devi, dilakukan 2 kali dalam setahun.

“Para personel yang turun langsung ke masyarakat, melakukan pendataan warga prasejahtera yang memang benar-benar berhak menerima bantuan. Sesuai dengan aturan yang ada,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan, selain pendataan Dinsos Depok juga terus mengawal para penerima Bantuan Sosial (Bansos). Dengan mengarahkan penerima Bansos agar dapat mandiri, sehingga dalam jangka panjang mereka terentaskan dari kemiskinan.

“Pemerintah ingin program pengentasan kemiskinan dapat terealisasi. Bantuan stimulan tersebut juga dapat tepat sasaran, dengan begitu ekonomi masyarakat dapat meningkat,” ucapnya.

Share.

About Author

Leave A Reply