Ketua KPU Kota Depok: Maksimalkan Tahapan Kampanye Untuk Meraih Suara

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Berita Depok -|Kota Kembang – Ketua Komisi Pemilihan Umum  (KPU) Kota Depok, Nana Shobarna menyambangi kantor DPC Partai Amanat Nasional Kota Depok, pada Senin, 12 November 2018 yang disambut langsung oleh Ketua DPC Partai Amanat Nasional Kota Depok, H.Igun Sumarno.

H.Igun Sumarno pada kesempatan tersebut mengungkapkan rasa terima kasih atas kunjungan yang dilakukan KPU Kota Depok.  Igun juga merespon aktivitas dari kader dalam masa kampanye.  ” Kami sangat berterima kasih banyak terhadap peran serta aktif dari kader dan semua kontestan partai peserta pemilu di Kota Depok  dalam masa kampanye. Saking semangatnya banyak juga alat peraga kampanye yang secara menyalahi ketentuan dan aturan yang telah ditetapkan”ujarnya.

Pada kesempatan tersebut H.Igun Sumarno, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Depok, mengatakan bahwa “berdasar hasil survey nasional PAN berada pada kisaran 1 persen hingga 2 persen, dikatergorikan pada tahun 2024 tidak akan masuk lagi dalam lingkaran elit partai nasional. Hasil survey 2014 secara nasional PAN hanya berhasil mendapatkan 1,8 persen akan tetapi hasil Pemilu Legislatif PAN berhasil  meraih suara 7,8 persen berada urutan ke 5 secara nasional dengan menempati kader-kader terbaiknya di DPR “, ujarnya.

Sedangkan di Kota Depok lanjutnya,  PAN hasil Pemilu Legislatif tahun 2014  berhasil meraih 6 Kursi di DPRD Kota Depok. Untuk Pileg 2019 nanti harapan dan cita-citanya sebagai Ketua DPRD Kota Depok, “Meskipun bukan sebagai partai pemenang pemilu akan tetapi dengan semangat kader dan doanya  tidak berlebihan jika Kursi Ketua DPRD Kota Depok akan berhasil diraih,” ungkapnya di depan para anggota  caleng yang disambut dengan tepuh tangan bergemuruh.

Dihadapan para Calon Anggota Legislatif dan pengurus DPC PAN Kota Depok,  Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna, mengungkapkan bahwa kunjungan ini merupakan agenda kerja setelah pelatikan menjadi Komesioner pada 7 Oktober 2018, kami melakukan komonikasi dan koordinasi dengan unsur FORKOMPINDA, dan bersilaturrahmi dengan seluruh pengurus partai politik di Kota Depok, dan kunjungan ke kantor PAN merupakan partai yang  ke 7 yang didatangi KPU Kota Depok.

Adapun maksud dan tujuan dari kunjungan tersebut adalah sebagai penyelenggara pemilu harus memiliki komunikasi dan koordinasi yang baik dengan peserta pemilu. “ Kami yakin jika komunikasi dan koordinasi sudah terbangun dengan baik maka tidak ada akan muncul permasalahan dan persoalan di kemudian hari nanti. Komunikasi perlu dijaga dan ditingkatkan terus, karena dengan modal komunikasi  dan koordinasi merupakan kunci dari pelaksanaan tahap-tahapan pemilu nanti.

Ketua KPU Kota Depok juga mengingatkan, terkait dengan tahapan pemilu yang sudah dimulai sejak Maret-April 2017, verifikasi, pencalonan, pemberkasan dan lain-lain, sudah 70 persen lebih tahapan pemilu sudah dilewati. Terhitung sejak tanggal 23 September 2018, tahapan kampanye sudah dimulai, “gongnya sudah dipukul ditandai dengan Deklarasi Kampanye  Damai pada tanggal 23 September 2018.  Pertanda sudah dimulai kampanye pemilu.Untuk itu kami menghimbau untuk para peserta partai dan caleg.  Manfaatkan wkatu dan tahapan kampanye ini dengan sebaik-baiknya secara terbuka dan semaksimal mungkin, jangan malu-malu dan ragu-ragu lagi. Dengan menggunakan sejumlah metode diantaranya pertemuan terbatas, yaitu mengumpulkan sejumlah massa untuk daerah Kota maksimalnya seumlah 1000 orang di dalam ruangan.  Dengan syarat adanya surat pemberitahuan kepada Polres Kota Depok dengan tembusan kepada KPU dan Bawaslu.

Share.

About Author

Leave A Reply