Masyarakat Paling Mengetahui Kebutuhan di Daerahnya

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Beritadepok.com|Baktijaya – Camat Sukamajaya Tito Ahmad Riyadi menilai, Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kelurahan Tahun 2019, sebagai kegiatan yang penting. Pasalnya, kegiatan tahunan ini merupakan momen masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya.

“Masyarakat di tingkat kelurahan, seperti RT/RW, yang paling mengetahui kebutuhan sebenarnya di daerah. Diharapkan, dengan demikian, manfaat setelah dilaksanakannya aspirasi tersebut dapat dirasakan oleh elemen masyarakat secara keseluruhan,” katanya saat memberikan arahan di Kantor Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, Selasa (15/01/2019).

Dikatakannya, aspirasi yang bisa diusulkan dibagi ke dalam dua aspek. Yaitu fisik berupa pembangunan infrastruktur dan non-fisik yaitu tentang pemberdayaan masyarakat, baik di bidang ekonomi, sosial, dan budaya.

Namun demikian, sesuai pesan dari Wali Kota Depok Mohammad Idris, kata Tito, aspirasi yang diusulkan hendaknya sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Depok Tahun 2016-2021. Tujuannya, agar pembangunan terarah sesuai perencanaan Pemerintah Kota (Pemkot).

“Setelah ini aspirasi akan dibawa ke tingkat kecamatan dan kota. Mudah-mudahan aspirasi masyarakat saat ini dapat terlaksanakan,” ucapnya.

Share.

About Author

Leave A Reply