Partisipasi Masyarakat Melaporkan Aktivitas Perilaku LGBT

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Beritadepok| Margonda – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengeluarkan instruksi Wali Kota Depok Nomor 2 Tahun 2018 tentang Pelaksanaan Penguatan Ketahanan Ketahanan Keluarga terhadap Perilaku Menyimpang Seksual.

Adapun latar belakang hingga keluarnya intruksi Wali Kota Depok ini adalah Upaya penguatan program Ketahanan Keluarga terus dilakukan demi mencegah penyimpangan perilaku seksual yaitu Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transeksual (LGBT).

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, Pemkot telah mengeluarkan regulasi yang mengatur anti LGBT Kota Depok sejak 8 Maret 2018. Selanjutnya, Perangkat Daerah (PD) terkait melakukan tugas sesuai dengan tupoksinya.

“Kami sudah membuat kebijakan terkait  perilaku anti LGBT. Selanjutnya, dinas terkait menindaklanjuti upaya penanggulangannya,” tutur Wali Kota Depok Mohammad Idris, Jumat (04/01/19).

Lebih lanjut, ucap Mohammad Idris, pihaknya juga memberikan instruksi kepada camat dan lurah untuk melakukan sosialisasi terkait perilaku anti LGBT dan melakukan koordinasi dengan puskesmas serta instansi terkait di wilayah. Selain itu juga melakukan pemantauan aktivitas yang mengarah ke perilaku LGBT di wilayahnya.

Tidak hanya itu, selain diberikan instruksi, selanjutnya telah dikeluarkan Surat Edaran Nomor 460/90-Dinsos tentang Pelaksanaan Penguatan Ketahanan Keluarga terhadap Perilaku Penyimpangan Seksual. Surat tersebut ditujukan bagi pelaku usaha, organisasi  masyarakat, tokoh masyarakat atau keagamaan, pengurus RT-RW dan kepala keluarga di Kota Depok.

“Kami ajak seluruh elemen terkait di wilayah untuk menjaga dan memelihara masyarakat dari dampak yang ditimbulkan oleh perilaku kelompok menyimpang agar tidak meluas dan dapat ditanggulangi bersama,” tambahnya.

Terakhir, Wali Kota Depok mengajak seluruh elemen masyarakat untuk melaporkan aktivitas perilaku LGBT di lingkungan sekitar. Selain itu juga dapat menjaga lingkungan masing-masing agar terhindar dari perilaku menyimpang seksual tersebut.

“Seluruh masyarakat harus waspada terhadap perilaku ini, dan diharapkan dapat berkontribusi melaporkan kejadian tersebut jika ditemui di lingkungan sekitar,” pungkasnya.

Share.

About Author

Leave A Reply