Pemkot Telah Membangun Sentra Ekonomi Industri Kreatif

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Beritadepok|Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berkomitmen untuk terus memajukan ekonomi kreatif di Kota Depok. Terlebih, ekonomi kreatif berkontribusi besar pada pendapatan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) kota yang memiliki tagline Kota Bersahabat (Friendly City) tersebut sebesar 13,41 persen.

“Pada tahun 2017, laju pertumbuhan ekonomi di Kota Depok sebesar 6,65 persen dengan kontribusi PDRB dari ekonomi kreatif sebesar 13,41 persen,” tutur Staf Ahli Wali Kota Depok, Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Eka Bachtiar saat membuka Forum Ekonomi Peningkatan Daya Saing Produk Lokal di Ruang Edelweis, lantai 5, Balai Kota Depok, Kamis (28/03/19).

Eka menjelaskan, perekonomian di Kota Depok terus meningkat dengan adanya pelaku usaha. Untuk itu, pihaknya terus berupaya memajukan industri kreatif dengan mendorong kemajuan usaha, keamanan, dan kelancaran usaha, penyederhanaan pajak serta prosedur pembuatan izin usaha.

“Selain itu, kita juga rutin memberikan pelatihan dan pendampingan kepada pelaku UKM. Mulai dari aspek perizinan, kewirausahaan, administrasi, dan keterampilan serta keahlian pengembangan usaha,” ujarnya.

Dia menambahkan, dari segi pemenuhan infrastruktur, pihaknya telah membangun sentra ekonomi industri kreatif. Mulai dari membangun balai kreatif, rumah kemasan hingga griya pamer

“Rencananya tahun ini akan ada pembangunan pusat kreasi rakyat dan panggung budaya. Mengingat ekonomi kreatif terdiri dari berbagai sektor termasuk di antaranya seni pertunjukan,” ucapnya.

Share.

About Author

Leave A Reply