Politeknik LP3I Jakarta Kampus Cilodong Raya Depok Gelar Seminar Psikotes

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

beritadepok.com|Cilodong – Politeknik LP3I Jakarta Kampus Cilodong Raya Depok mengadakan acara seminar psikotes dengan tema mengali potensi diri sendiri di Gedung Baru Kampus Cilodong Raya, Jl. Raya Bogor Km 38, Sukamaju,Cilodong Kota Depok.

Acara seminar psikotes ini diikuti 43 peserta yang berasal dari berbagai SMA yang berada disekitar Kota Depok dan Bogor.

Menurut Wakil Kepala Kampus Politeknik LP3I Jakarta Kampus Cilodong Raya Depok Dariyono Abdul Ghoffar, kegiatan acara seminar psikotes dan test beasiswa, yang mana setiap siswa yang berhasil menjawab dengan benar satu soal akan dihargai dengan nilai Rp.100.000,-. Jika benar 100 soal Rp.10.000.000,- hasil ujian ini menjadi potongan biaya kuliah, kalau menjawab secara benar dari 155 soal yang diajukan maka Gratis masuk kuliah di Politeknik LP3I Jakarta Kampus Cilodong Raya Depok. Soal yang terdiri dari 50 soal bahasa Indonesia, 50 Soal bahasa Inggris dan 55 Soal Matematika.

“Berdasarkan pengalaman selama ini baru satu orang yang berhasil menjawab keseluruhan soal dengan benar. Jadi Dia masuk kuliah gratis tanpa harus membayar SPP, hanya tinggal membayar uang wisuda saja” tambahnya.

Para siswa yang mengikuti seminar psikotes merasa puas dan semakin mengetahui secara betul siapa diri mereka. “ Dengan seminar ini diharapkan para siswa mampu mengenal dan mencintai dirinya sendiri. Dengan psikotes ini mereka bisa lebih tahu kelebihan dan kekurangannya, bagaimana bergaul, menjadi tahu bidang pekerjaan yang harus ditekuni, jurusan yang akan diambil saat kuliah”tambahnya.

Menurut Muftihatul Zannah dari SMA Islam Anizomiah,Bogor, setelah mengikuti psikotes, “hasil yang didapatkan jadi bertambah ilmu dan mengetahui kepribadian serta sifat kita yang sebenarnya, yang disukai dan tidak disukai jadi tahu secara mendalam.” Ujarnya.

Setelah kita tahu siapa diri kita dan mengapa kita bertindak dengan cara seperti yang kita lakukan, kita bisa mulai memahami jiwa kita, meningkatkan kepribadian kita, dan belaja rmenyesuaikan diri dengan orang lain.

Share.

About Author

Leave A Reply