Terminal Angkot Pindah ke Depan Stasiun Depok Baru

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Beritadepok.com| Terminal angkutan umum angkot di jalan Margonda  Kota Depok, akhirnya ditutup  juga terhitung  mulai hari Jumat (3/8/2018), adapun proses pemindahan transportasi umum tersebut sudah dilakukan sejak hari Sabtu (28/7/2018) dan dipindah ke terminal sementara di depan Stasiun Depok Baru.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok, Dadang Wihana, rekayasa lalu lintas ini dilakukan karena untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan dengan adanya pembangunan Terminal Metro Starter Depok.

“Kami buat rekayasa lampu lalulintas atau traffic light terkait pemidahan aktivitas Terminal Depok ke Terminal sementara di depan Stasiun Depok Baru,”ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok Dadang Wihana, di Terminal Depok, pada hari Selasa (31/7).

Dadang juga menyatakan, bahwa pihaknya akan menambah waktu 10 detik di perempatan  traffic light Ramada, jalan Arif Rahman Hakim, kecuali pada saat berlakunya sistem satu arah .

Pada saat waktu berlakunya sistem satu arah, seluruh kendaraan umum akan diarahkan berputar di depan Perumahan Pesona Kayangan.  Lalulintas angkutan umum akan masuk dari jalan Margonda ke arah Stasiun Depok Baru, selanjutnya keluar lewat jalan Arif Rahman Hakim.

Sementara itu, untuk kendaraan bus akan masuk melalui jalan Margonda dan keluar melalui jalan yang sama. Diharapkan dengan rekayasa lalulintas ini akan mengurangi kemacetan di sepanjalan jalan Margonda pada saat jam sibuk.

Share.

About Author

Leave A Reply