Yayasan Pendidikan Sumarno Rayakan Hut ke-15

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Berita Depok| Cilodong – Jalan H. Abdul Ghani, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong, pagi hari Sabtu (17/11) dipenuhi  empat ribu peserta kegiatan gerak jalan santai dalam rangka memperingati ulang tahun ke-15 Yayasan Pendidikan Sumarno (YPS).

Gerak jalan santai  yang secara simbolik dilepas oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Sumarno H.Igun Sumarno, menempuh jarak dua kilometer. Gerak jalan santai  ini dikuti para guru, siswa, orang tua siswa dan masyarakat sekitarnya, dari tua hingga muda. Sekitar 25 orang yang tergolong lansia diatas 65 tahun juga ikut ambil bagian untuk memeriahkan acara tersebut.

H.Igun Sumarno, yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Kota Depok mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian acara dalam rangka wujud syukur dari Yayasan Pendidikan Sumarno (YPS) yang hingga hari ini sudah berusia 15 tahun.

Ia menambahkan bahwa yayasan ini didirikan didorong oleh rasa kecintaannya  dengan dunia pendidikan yang selama ini digelutinya.”Negara belum sepenuhnya mampu menampung seluruh rakyat dalam memenuhi kebutuhan dasar pendidikan, oleh karena itu saya merasa terpanggil untuk bisa membantu mencerdaskan bangsa. Dengan dasar prinsip ini maka kita selalu berkomitmen memberi pendidikan untuk semua lapisan masyarkat. Banyak juga  siswa dari kalangan yang tidak mampu kita tampung. Karena pendidikan jembatan utama menuju masa depan yang gemilang” ujarnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua yayasan Pendidikan Sumarno (YPS) HJ Siti Cholifah, mengatakan bahwa selama 15 tahun berdirinya yayasan ini, kini telah mendidik siswa berjumlah 3000 orang yang tersebar di SMP Tunas Bangsa Cibinong, SMK Mekanik Cibinong, SMP Tunas Bangsa Depok dan SMK Tunas Bangsa Depok.

Yayasan ini menurut Hj.Siti Cholifah, menginginkan para siswa lulusannya memiliki nilai plus bukan hanya dari segi penguasaan ilmu pengetahuan atau keterampilan akan tetapi juga para putra-putri harapan bangsa ini juga memiliki kepribadian atau karakter yang menjunjung tinggi nilai-nilai agama dan bangsa.” Pendidikan bukan hanya sekedar mentransfer ilmu pengetahuan atau ketrampilan saja, tapi juga bagaimana siswa-siswi tersebut juga miliki   dan terbentuk karakternya  dengan didasarkan pada nilai-nilai agama dan  bangsa. Kita ingin menghasilkan intelektual yang memiliki ilmu pengetahun yang tinggi  dan ahlak juga tinggi”, tegasnya.

Acara gerak jalan santai ini ditutup dengan pembagian sejumlah besar hadiah doorprize, mulai dari sepeda gunung, televise, kulkas dan prabotan rumah tangga lainnya. Sekitar 20 orang lansia, mendapat kehormatan mendapatkan hadiah doorprize tanpa diundi.

Share.

About Author

Leave A Reply