Berita Depok
Berita UtamaPendidikan

Peduli Pendidikan, Tim Yaga Yingde Depok Berikan Bantuan Siswa Kurang Mampu Berprestasi

Peduli Pendidikan, Tim Yaga Yingje Depok Berikan Bantuan Siswa Kurang Mampu Berprestasi

Beritadepok.com|Beji, — -Banyak siswa berprestasi namun kurang mampu dalam ekonomi yang harus mendapatkan bantuan dan perhatian. Seperti yang dilakukan Tim Yaga Yingde Group Depok menyalurkan bantuan kepada siswa berprestasi kurang mampu. Bantuan diserahkan kepada Abid Aqila Pranaja siswa kelas 2 MI An-Nuriyah, di Jl. H. Endek RT 10/13 Kelurahan Beji, Kecamatan Beji.

Ketua Tim 12 Depok Jawa Barat Perwakilan Yaga Yingde Group Faisal mengatakan menyerahkan bantuan perlengkapan Sekolah dan Sembako senilai Rp 600.000 serta uang tunai Rp 1.000.000,-. Menurutnya, penyaluran bantuan tersebut akan terus bergerak di tempat lain.

“Program ini baru pertama di Depok dan akan terus bergerak. Tentu, kita berharap agar bisa mendorong prestasi dalam dunia pendidikan. Dengan terus meningkatkan inovasi, ilmu pengetahuan dan teknologi. Sehingga, mampu melahirkan pribadi berprestasi, dengan jiwa kepemimpinan yang baik dan bermanfaat bagi bangsa serta membentuk peradaban sesuai nilai Pancasila,”ujarnya seusai penyerahan bantuan.

Menurutnya, program bantuan tersebut akan berlangsung selama masa pendidikan tingkat SD atau 6 tahun. Adapun nilai bantuan uang tunai untuk SD Rp 1.000.000,- SMP Rp 1.500,000,- dan SMA Rp 2.000.000,-. Ia menambahkan, program tersebut berasal dari Yaga Yingde Group Ltd di As yang bergerak di bidang pengelolaan aset. Salah satu pimpinan perusahaannya berasal dari Indonesia menginginkan adanya program nyata untuk anak bangsa. “Terimakasih kepada Yangda Yingde Group atas kepercayaannya kepada kami di Depok sehingga bisa menjalankan program yang bermanfaat bagi masyarakat. Apalagi, prosesnya melalui komunikasi media sosial berlanjut ke WhatsApp dan dipercaya menjalankan program,”terangnya.

Sementara itu, Ketua RT 10/14 Kelurahan Surya yang mendampingi Abid Aqila Pranaja menerima bantuan mengaku sangat berterima kasih atas bantuan tersebut. Menurutnya, bantuan yang sangat diterima sangat bermanfaat. “Kami atas nama keluarga dan masyarakat mengucapkan terima kasih banyak kepada Yangda Yingde Group. Semoga bantuan yang kita terima ini menjadi manfaat bagi anak kami dalam melanjutkan pendidikan dan menggapai cita-citanya. Begitu juga dengan Yangda Yingde Group semoga semakin sukses dan terus berkembang,”harapnya.

Dalam pemberian bantuan tersebut ditemani 12 orang dari Tim Yangda Yingde Group Depok. Tidak hanya menyampaikan bantuan, namun juga melakukan aksi bersih-bersih di lingkungan penerima bantuan. Upaya dilakukan untuk menyampaikan pesan agar senantiasa menjaga kesehatan dan kebersihan.

Related posts

Johannes Martuah, S.T, Mari Sama-sama Benahi Jakarta

redaksi

KH. Hilmi Ash-Shiddiqi Refleksi Memaknai Puasa Sebelum Lebaran

redaksi

Hadir Tadarus Budaya Ramadhan, Kepala Kemenag Depok Minta Calhaj Jaga Kesehatan

redaksi

Leave a Comment