Berita Depok
Politik

Aktivis NU Depok KH. Asror Mukrom Wafat, Afifah Hadir Takziah

WARTADKI.COM|Depok – Mantan aktivis PCNU Kota Depok periode pertama KH. Asror Mukrom bin Mukrom meninggal dunia. Diusia ke-75 tahun, mantan Sekretaris PCNU Kota Depok ini meninggal dunia pada pukul 04.00 WIB Rabu, 28 Oktober 2020 di RS Husada, Jakarta. Meninggalkan delapan anak dan 6 cucu. Setelah disholatkan, jenazah dimakamkan di Inkopad, Parung, Bogor.
“Kami sebagai keluarga merasa kehilangan, berharap agar memaafkan segala kesalahannya dan Allah SWT menerima amal ibadahnya. Kami keturunan keluarga berharap bisa diakomodir untuk meneruskan dakwah Aswaja,”terang Abdul Khaer dalam sambutannya selaku putra almarhum yang juga Wakil Bendahara PCNU Kota Depok. Jl. Merpati 5 no.270 Depok I, Pancoran Mas.
Calon Wakil Walikota Depok nomor 1 Afifah Alia mengaku turut berdukacita yang mendalam atas wafatnya KH. Astor. Menurutnya, sebagai kader NU dirinya ikut Takziah kepada tokoh NU tersebut. Ia menambahkan, kehadirannya sebagai bentuk perhatian kepada para Kiyai atau Ulama.
“Saya turut berdukacita atas wafatnya KH. Asror Mukrom. Takziah ini adalah bagian dari ibadah yang dianjurkan agama dan juga sarana silaturahmi. Kita ikut membaca Yasin, tahlil, dzikir dan doa. Yang tidak kalah penting, kita sowan dan takzim ngalap berkah sama kiyai NU serta Ulama,”paparnya.
Apresiasi Afifah yang Islamis
Hal senada diutarakan Ketua PCNU Kota Depok Ust. Achmad Solechan turut berdukacita yang mendalam. Dirinya juga akan terus mengingat dan melanjutkan perjuangan dakwah almarhum. Apalagi, anaknya juga aktif di kepengurusan NU Kota Depok.
“Kita merasa kehilangan sekali tokoh pejuang NU di Depok ini, semoga almarhum Husnul khatimah. Takziah yang dibarengi dengan pembacaan Yasin, tahlil, adalah tradisi keagamaan yang sangat baik. Kehadiran Bu Afifah juga bernilai positif. Ini menunjukkan kualitas keberagaman seseorang atau Islami,”paparnya.
Dalam kesempatan tersebut nampak hadir, Kepala Kemenag Kota Depok H. Asnawi, para Kiyai diantaranya: KH. Mahfudz Anwar, KH. Abdul Mujib, KH. Zainuddin Maksum Ali, Pengurus Jatman NU, JQHNU Depok, Fungsionaris NU Depok dan Badan Otonom. Selain itu, juga hadir para ustadz, tokoh masyarakat, dan lainnya.

Related posts

PKS Solid Tidak Ada Kubu-kubuan Apalagi Kader Pindah Haluan

redaksi

Heriandi,MM Kerja Untuk Rakyat Lewat Parlemen

redaksi

PKB Depok Panaskan Mesin Partai Siap Menangkan Pilkada 2024

redaksi

Leave a Comment