Berita Depok
megapolitan

Hardiono: Idul Adha Momen Meningkatkan Solidaritas Sesama

Wartadki.com|Depok-Peringatan Hari Raya Idul Adha dan prosesi penyembelihan kurban saat ini berbeda dari tahun sebelumnya. Selain menggunakan protokol kesehatan, masyarakat juga banyak terdampak Covid-19. Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Daerah Hardiono mengajak masyarakat untuk bersuka cita menyambut Lebaran Haji dengan meneladani Nabi Ibrahim As. “Intinya pengorbanan bukan tergantung dari darah, daging, bulu dan kulitnya. Makna pengorbanan hanya untuk Allah SWT semata, namun juga untuk Bangsa dan Negara. Bentuk ketaatan seorang hamba kepada Sang Khalik,”ujarnya.
Hardiono mengungkapkan, dengan ibadah penyembelihan hewan kurban memilik dimensi sosial. Ia menambahkan, adanya kebahagiaan bagi penerima daging hewan kurban. Terlebih lagi, lanjutnya, bagi terdampak Covid-19 sangat berarti. “Dengan penyembelihan hewan kurban ada kebahagiaan bagi saudara-saudara kita yang lain. Selain halal dagingnya, juga meningkatkan gizi masyarakat,”paparnya.
Dikatakannya, rasa solidaritas dan kepedulian masyarakat Depok cukup tinggi. Pemerintah Kota Depok mencatat nilai hewan kurban yang ada di Depok bila diuangkan senilai Rp 125 Milyar lebih. Dengan perincian jumlah kurban sapi 4373 ekor senilai senilai Rp 96 milyar dan kambing 9787 ekor senilai 29 milyar. “Alhamdulillah, semangat berkurban warga Depok luar biasa. Kita patut apresiasi dan doakan semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT,”harapnya.

Related posts

Pemkot Bogor Gelar Swab Massal di Stasiun,Sasar Penumpang KLR yang Pulang Kerja

redaksi

Melalui Uji Tanak, Ade Yasin Luncurkan Bansos Non Tunai Tahap Dua

redaksi

Kota Bogor Terapkan Pembatasan Jam Operasional Toko, Kafe dan Mal Hingga Pukul 18.00 WIB

redaksi

Leave a Comment