Berita Depok
Tak Berkategori

HIPMI Depok Ajak Perluas Pemasaran Produk Melalui Online

Depok-Sebagai Kota Niaga dan Jasa Kota Depok terus meningkat dalam perekonomian. Bahkan, sektor industri kreatif mendorong peningkatan ekonomi. Hal itu dibenarkan Kabid Industri Kreatif, Jasa & Pariwisata Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Depok Dhita Nicky Florentiara.
Menurutnya, untuk memperluas pemasaran dan mendongkrak penghasilan usaha perlu langkah yang inovatif. Salah satunya dengan pemasaran melalui Online dengan memanfaatkan sosial media dan e-Commerce. Ia menilai, masyarakat saat ini cenderung instan dan cepat dalam pemenuhan kebutuhannya.
“Sudah saatnya para pengusaha dan masyarakat mengenal secara dekat sistem penjualan secara online. Sebab, cara ini sangat ampuh dalam pemasaran produk. Terlebih lagi, penggunaan sosial media dan transaksi di dunia maya sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan,”ujarnya.
Dirinya mengajak kepada para pengusaha maupun pelaku usaha pemula untuk memanfaatkan pemasaran produk secara online. Sebagai langkah nyata, pihaknya akan menggelar acara Ngobis (ngobrol bisnis). Menurutnya acara ini mengadopsi konsep sharing session yang disajikan secara santai namun sarat ilmu & manfaat.
Dalam kesempatan tersebut akan membahas tuntas tentang: instagram, marketplace, sistem reseller, teknik closing, aplikasi pendukung di Android untuk penjualan. “Tentunya, salah satu tujuannya adalah meningkatkan branding usaha & penjualan di dunia online. Kita juga mengajarkan langkah bisnis mulai dari membuka toko online, jualan di sosmed sampai bekerjasama dengan marketplace / E-commerce. Pastinya, untuk memperluas networking,”paparnya.
Dhita mengungkapkan, pelaksanaan acara pada  Sabtu, 25 Februari 2017  pukul 13.00-16.00 di  Resto 812  Jl. Margonda Raya N0. 301A. Dalam kesempatan tersebut  mengangkat tema “Lejitkan penjualan dengan optimasi socmed & E-commerce” bersama Seno Aji Airlangga (praktisi bisnis, trainer, speaker & author). “Kita berharap bisa bermanfaat dan melahirkan usahawan tangguh,”harapnya.(Aan)

Related posts

Eksepsi Teja Widjaja Ditolak, Keringat Dingin Bercucuran

redaksi

IKT Dalam Sinergi Cinta Menuju Kelas Dunia

redaksi

Komunitas Kopi Bogor Akan Bagi Kopi Gratis di Hari Kopi Sedunia

redaksi

Leave a Comment