Berita Depok
Berita Utama

Ibu Kader PKK Nonton Bareng Keluarga Cemara

Wartadki.com|Bogor – Wali Kota Bogor, Bima Arya mengajak ratusan ibu-ibu kader Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan para pengajar Sekolah Ibu nonton bareng film Keluarga Cemara di studio 5, XXI, Botani Square, Kamis (10/01)

Hal itu dilakukan Bima bukan semata-mata untuk menghibur kaum hawa, melainkan untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang pentingnya ketahanan keluarga di kehidupan sehari-hari.
“Jadi, semoga setelah nonton film Keluarga Cemara, ibu-ibu yang ada disini bisa menjadi lebih semangat untuk terus berjuang dalam membangun ketahanan keluarga di Kota Bogor,” ujar Bima di hadapan ratusan kaum Ibu.
Bima yang didampingi sang Istrinya Yane Ardian mengatakan, ada banyak pesan moral dalam film tersebut. Salah satunya yakni, tentang kebersamaan dalam keluarga yang tidak ternilai dengan apa pun.
“Karena harta yang paling berharga di dunia ini ialah keluarga. Pesan moral dalam film itu seperti contohnya pembagian tugas dalam keluarga, kemudian tentang pembagian waktu dalam keluarga dan kebersamaan dalam keluarga,” katanya.
Dalam kesempatan itu, Ketua TP PKK Kota Bogor Yane Ardian menambahkan, di dalam film keluarga cemara ini peran dan tanggung jawab dari masing-masing karakter sangat melekat dengan kehidupan sehari-hari.

“Nah di film ini luar biasa dikemas dengan sangat baik, sehingga saya secara pribadi bisa membaca pesan yang disampaikan itu lebih ke fungsi dan peran keluarga itu sendiri,” imbuhnya.

Film layar lebar ini sejatinya diambil dari kisah nyata sebuah keluarga yang hidup prihatin di pedesaan. Meski begitu, mereka sangat menikmati kehidupan bersama seluruh keluarganya meskipun kerap kali dirundung persoalan rumah tangga.

Related posts

Jaksa Masuk Sekolah di SMPN 5 Depok

redaksi

Mengapa Buku Masih Dianggap Sebagai 'Sumber Ilmu' dan Bukan Film?

redaksi

Satpol PP Kabupaten Bogor Gelar Operasi Praja Wibawa Dalam Rangka Bulan Ramadhan

redaksi

Leave a Comment