Berita Depok
hukum

Pahrur Dalimunthe : Profesi Advokat Harus Detil,Teliti dan Kreatif Dalam Membela Klien

WARTADKI.COM|Jakarta – Pengacara Pahrur Dalimunthe SH,  yang sudah lama dikenal berkat kasus-kasus besar yang ditanganinya,  baik Litigasi maupun Non litigasi di berbagai daerah Indonesia,  mengatakan ada kesamaaan profesi yang digelutinya yakni Pengacara dengan Suit Maker/Tailor atau yang lebih dikenal sebagai penjahit jas.
Hal itu disampaikan Pahrur berkat hobinya selama ini berkunjung ke Tailor/tukang jahit untuk membuat dan mengoleksi puluhan jas-jas bespoke branded untuk menunjang profesinya.
Menurut advokat yang juga lulusan universitas ternama di Indonesia ini saat di wawancarai wartawan wartadki.com di kantornya  di kawasan Harmoni,  Jakarta Pusat.
Suit maker harus jahit jas ke setiap pelanggan agar fit ke badan pelanggan, dan setiap model dan bentuk jas yang dijahit hanya akan cocok pada pelanggan yang memesan.
Begitu juga lawyer, setiap kasus itu unik dan berbeda, sehingga lawyer dituntut untuk menemukan metode penyelesaian kasus paling cocok dan terbaik untuk kepentingan klien.
Lanjut Pahrur,  Jadi tidak  bisa Jas si A cocok dan fit ke badan si B, begitu juga kasus si A walaupun masalahnya sama, pendekatan dan penyelesainnya tidak  akan bisa dipakai  persis untuk si B.
“Kedua profesi ini membutuhkan seni dan ketelitian agar cocok dan sesuai dengan kepentingan/keperluan Klien/pelanggan, ujarnya .
Lebih lanjut,  Pahrur berpesan agar para advokat khususnya advokat muda harus lebih kreatif dan belajar filosofi,  cara kerja tukang jahit jas dalam menjalankan profesi advokat  harus detil, teliti, kreatif dalam membela klien pungkasnya. (Hasibuan)

Related posts

HBS & Partners Law Office Layangkan Permohonan Buka Kembali Kasus Syekh Puji

redaksi

Ratusan Warga Binaan Lapas Cibinong Raih Remisi 17 Agustus

redaksi

10 Tahun Tak Kunjung Usai, Ahli Waris Tanya Sertifikat Sisa Pembebasan

redaksi

Leave a Comment