Berita Depok
daerah

Satpol PP Kota Batam Gencar Lakukan Razia Pengemis

WARTADKI.COM|Batam – Pasca ditangkapnya oknum Satpo PP Kota Batam yang memeras pengemis minggu lalu, kini  Satpol PP  semakin gencar melakukan operasi razia penangkapan pengemis.   Operasi razia yang digelar pada tanggal  26 0ktober 2020 berhasil menjaring sebanyak 17 orang pengemis ditangkap oleh Satpol PP Kota Batam.
Razia difokuskan di sejumlah tempat  persimpangan lampu merah seperti di daerah Jodoh Simpang Kabil, Simpang Jam, Simpang Lampu Merah BNI Sei Panas Batu Aji Batam Centrer.
Menurut  Kasatpol PP Salim, “Memang benar ada sebanyak 17 orang pengemis di simpang Lampu Merah yang ditangkap oleh Satpol PP. Sekarang mereka  didata dan dimintai keterangan, selanjutnya  akan diberi pembinaan. Kepada mereka juga akan dijelaskan, tentang keberadaan Perda Kota Batam yang tidak membolehkan mengemis, dan jika melanggar Perda sanksinya,” ujar Salim.
Para Pengemis tersebut, lanjut Salim,  nanti akan dikirim ke Dinsos Kota Batam, selanjutnya  mereka akan mendapat pelatihan ketrampilan. Kemudian  para gepeng ini akan kita pantau terus.
Kastpol PP ini juga menjelaskan, bagi mereka yang  ada orang tuanya atau keluarganya di Kota Batam, maka kami akan  memangilnya, selanjutnya mereka bisa  dijemput dan kita akan pulangkan mereka kembali,” pungkas Salim.((Mohd Effendi)

Related posts

826 Nelayan Kepri Akan Mendapat Batuan Konvensi BBM-BBG

redaksi

Polri Telah Mengedepankan Soft Approaches di Papua

redaksi

Moksen Idris Sirfefa: Papua Bisa Maju dan Sejahtera Dengan Pendidikan Yang Baik

redaksi

Leave a Comment