Berita Depok
Agenda

Tiga Anggota Dewan Dari Dapil Kota Bogor Resmi Dilantik

Wartadki.com| Sebanyak 120 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Masa Jabatan 2019-2024 resmi dilantik di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Senin (2/9/2019). Dari jumlah tersebut, terdapat tiga anggota dewan yang terpilih dari daerah pemilihan Kota Bogor (Jabar 7).
Ketiganya adalah Ibnu Ariebowo Kusumo dari Partai Gerindra, Iwan Suryawan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Rudi Harsa Tanaya dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).
Wali Kota Bogor Bima Arya yang hadir secara langsung dalam Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD  Provinsi Jabar itu berharap ada kolaborasi antara Pemkot Bogor dengan Pemprov Jabar, khususnya para anggota dewan yang baru saja dilantik.
“Ke depan perlu koordinasi, sinergi dan kolaborasi dengan provinsi dalam banyak hal. Dari Dapil Kota Bogor sendiri ada tiga anggota dewan yang terpilih. Perlu berkomunikasi menyampaikan agenda-agenda Kota Bogor ke depan,” ungkap Bima di Bandung, Senin (2/9/2019).
Ia menambahkan, Pemkot Bogor juga akan memperbaiki pola komunikasi yang kurang selama ini. “Memperbaiki apa yang kurang lima tahun ke belakang, saya akan intens menjalin hubungan dengan teman-teman di Provinsi dan Dewan juga agar program prioritas di Bogor mendapatkan atensi,” tandasnya.
Program prioritas yang dimaksud Bima Arya adalah dalam segala hal, salah satunya soal transportasi. “Kita berharap semua yang menjadi prioritas kita (mendapatkan perhatian provinsi). Misalnya masalah kualitas hidup manusia, masalah kemiskinan, pendidikan, urusan wajib, urusan dasar, dan tentunya bagaimana Jabar bisa membantu menyelesaikan persoalan transportasi di Kota Bogor,” kata dia.
Selain menemui anggota dewan asal Dapil Kota Bogor, Bima Arya juga tampak memberikan ucapan selamat kepada Wakil Wali Kota Bogor periode 2009-2014 dan juga pesaingnya saat Pilkada 2014 dan 2018, yakni Achmad Rukyat. Achmad Rukyat yang saat ini menjadi anggota DPRD Jabar dari PKS Dapil Kabupaten Bogor. Bahkan, Bima Arya mengunggahnya di media sosial instagram.
“Mengucapkan selamat kepada senior saya, kang @achmad_rukyat. Wakil Walikota Bogor 2009-2014. Beliau pesaing saya di Pilwakot Bogor 2014 & 2018. Terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, mewakili Kabupaten Bogor. Selamat dan hormat untuk kang Ru’yat.
Hidup bukan siapa yang terbaik, tapi siapa yang berbuat baik. Politik bukan sarana membesarkan diri tapi mengabdikan diri,” tulis Bima.
 

Related posts

Rekomendasi DPRD Kota Depok terhadap LKPJ  Walikota Depok Tahun 2018

redaksi

Reformasi Pelayanan Publik di Kota Bogor

redaksi

DPRD Kota Bogor Setujui KUPA dan PPASP TA 2019, Perubahan Atas Perda No.13 Tahun 2013

redaksi

Leave a Comment