Berita Depok
Tak Berkategori

Tingginya Traffic Kedatangan Kapal di Pelabuhan Tanjung Priok

DKI Jakarta – Memasuki  hari ke-3 bulan Agustus PT. Pelabuhan Tanjung Priok (PTP) menerima tambahan customer sejumlah kapal petikemas internasional diantaranya KMTC Line, CK Line, MOL, Yang Ming dan MSC Line serta beberapa kapal lain yang sudah mengajukan permohonan pelayanan kapal untuk bulan ini. Kapal-kapal petikemas tersebut selanjutnya akan dilayani oleh Terminal III PTP. Sementara itu, kegiatan di Terminal 1 dan 2 juga tidak kalah sibuk dengan 2 kapal petikemas, 1 kapal RoRo dan 9 kapal breakbulk yang sedang dilayani di Terminal 1 serta 7 kapal kontainer dan 3 kapal breakbulk di Terminal 2 per hari Kamis ini.
Tingginya traffic kedatangan kapal ini menandai kembali normalnya industri pelabuhan setelah agak sepi pada bulan Juni lalu karena bulan Ramadhan. Perusahaan menanggapi positif situasi ini dengan menyiagakan seluruh unit pelayanan agar kapal dapat ditangani dengan baik.
Manajemen juga memastikan agar lapangan yang ada dapat menampung muatan seluruh kapal yang datang serta mempersiapkan beberapa alternatif rekayasa lalu lintas apabila terjadi kemacetan di dalam pelabuhan. Corporate Secretary PTP menegaskan bahwa PTP telah berkoordinasi dengan semua lini untuk memastikan seluruh kegiatan dapat berjalan tanpa kendala. “Kami telah berkoordinasi dengan pemangku kepentingan, customer dan internal perusahaan agar jadwal kedatangan kapal yang beriringan ini dapat seluruhnya dilayani” ujar Kiki.(dewi)

Related posts

Pemerintah Fokus Pada Pembangunan SDM

redaksi

Rhoma Irama Diteror, Studio Musik Soneta Ditembaki

redaksi

Oknum Wartawan Peras Dokter Klinik di Gelandang Ke Mapolres Bogor

redaksi

Leave a Comment