Berita Depok
Tak Berkategori

Bernhard: Mohammad Idris, Simbol Kekuatan Politik Diluar Parpol

Wartadki.com|Depok – Keputusan Politik PKS Kota Depok  yang menetapkan tiga bakal calon Walikota Depok dalam Kontestasi Pilkada 2020 di Kota Depok  dengan tidak memasukkan Petahana Mohammad Idris  sebagai Bakal Calon sangat  “disayangkan”.
Pernyataan tersebut diungkapkan Bernhard Direktur Eksekutif Pusat Studi Hukum dan Politik Kota Depok, melalui pesan singkat pada, Senen,(27/1).
Lebih lanjut diungkapkannya, pertimbangan politiknya adalah bahwa hasil beberapa lembaga survey politik  menegaskan  Ekektabilitas Petahana Mohammad Idris cukup bagus.  Artinya, figur Mohammad Idris   merupakan simbol kekuatan politik diluar kekuatan politik partai politik.
“Harus kita akui Petahana Mohammad Idris memiliki massa di akar rumput dan memiliki simpul-simpul  politik yang kuat di kalangan tokoh-tokoh  agama dan masyarakat. Artinya, keberadaan Petahana  dapat memberikan kontribusi elektoral  kepada Parpol PKS sebagai pengusung,”ujarnya.
Untuk itu,dirinya sangat menyayangkan keputusan politik PKS Depok  tidak mengusulkan Petahana.
Ditambahkanya, jika PKS tidak mengusung Petahana, maka dapat dipastikan partai Golkar,PPP,PKB dan Partai Demokrat akan mengusungnya. Dan jika ini terjadi maka Pilkada Koda Depok  dipastikan lebih menarik karena masyarakat akan disuguhkan banyak pilihan dalam pesta demokrasi nanti.
 

Related posts

Depok Fantasi Water Park Gelar Event Keceriaan Dari Negeri Belanda

redaksi

Appernas Jaya Tawarkan Solusi Masalah Perumahan Nasional

redaksi

Rencana Induk Penerangan Jalan Pintar Butuh Anggaran Rp 98 Miliar

redaksi

Leave a Comment