Berita Depok
Berita UtamaKomunitas

Gelar Raker DPD IMMAN Diminta Terus Aktif Membina Masyarakat

Gelar Raker DPD IMMAN Diminta Terus Aktif Membina Masyarakat

beritadepok.com|Bogor, — Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mubaligh-Mubaligoh Nusantara (DPD IMMAN) Kabupaten Bogor menggelar Raker & Musyawarah. Sedikitnya 250 orang peserta dari berbagai wilayah di Kabupaten Bogor. Dewan Pembina DPD IMMAN Andi Permana, SE menyambut baik kegiatan tersebut.

“Saya berharap DPD IMMAN bisa menjadi Mitra Kerja dalam membina dan membimbing masyarakat khususnya di kabupaten Bogor yang sama-sama kita cintai,”ujarnya seusai acara, Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Bogor.

Sekretaris Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Bogor ini mengungkapkan Pemerintah sangat membutuhkan peran aktif organisasi keagamaan dan kemasyarakatan. Terlebih lagi, lanjutnya, mampu membendung Intoleransi umat beragama, berita-berita bohong dan saling menghujat satu sama lain.

“Baik itu antar agama maupun antara agama. Mari Bersama-sama kita rapatkan barisan, bangun Persatuan untuk menjadi kekuatan, agar Kabupaten Bogor lebih Nyaman, Aman dan Tegar Beriman”harapnya.

Ketua DPD IMMAN kyai Suhadi menuturkan beberapa daerah di pulau Jawa jika legislatif ingin membuat peraturan daerah selalu minta saran dan masukannya dari para ulama. Yaitu untuk menggelar diskusi ilmiyah melalui Bahtsul Masail guna memberikan rekomendasi yang akan di bahas dalam rapat paripurna para anggota legislatif.

Menurutnya, hal ini sangat baik sekali agar benar-benar spirit agama mampu memberikan warna dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Salah satu agenda Rapat Kerja IMMAN bertujuan untuk menampung masukan dan aspirasi para ulama, kaum perempuan, unsur pemuda, pimpinan Majelis Taklim. Bersama-sama dengan ulama dan umaro di Kabupaten Bogor dapat saling bersinergi,”jelasnya.

Salah satu penyelenggara Sandi Hanafia mengungkapkan para peserta dibagi menjadi 3 Komisi. Antara lain: Komisi A yang membahas tentang Kaderisasi Organisasi, Komisi B membahas Tentang Ekonomi, dan Komisi C membahas tentang Hubungan antar Kelembagaan.

Dikatakannya, dalam Raker tersebut menghasilkan rumusan antara lain: Kaderisasi dan Pelatihan Mubaligh/ah, memaksimalkan UMKM GAPOKTAN, dan Menjadi Mitra Kerja pemerintah Kab. Bogor. “Dari tiga point kesimpulan hasil Raker ini, jika disetujui nantinya dengan pemerintah Kabupaten Bogor akan ada Penandatangan Kesepakatan bersama. Yaitu untuk mengawal terealisasinya program dimaksud,”tandasnya.

Raker tersebut merupakan agenda kegiatan sesuai pelantikan DPD IMMAN di Gunung Sindur beberapa waktu lalu.

Related posts

Kawasan Sempur dan Pulo Geulis Bakal Jadi Waterfront City

redaksi

PKB Siap Menangkan Amin di Depok Akar Rumput dan Nahdliyyin Kuat

redaksi

Program Diskon Sambungan Baru PDAM Kota Depok Hingga 20 Mei 2020

redaksi

Leave a Comment