Berita Depok
Berita UtamaPeristiwa

Pasar Murah Bapanas Di RW 15 Kelurahan Mampang Stabilkan Harga Di Bulan Puasa

Pasar Murah Bapanas Di RW 15 Kelurahan Mampang Stabilkan Harga Di Bulan Puasa

Beritadepok.com|Mampang, — Seakan menjadi tradisi sejumlah harga pangan melambung tinggi karena datangnya bulan suci Ramadan. Harga beras, telor, ayam, cabai sampai dengan sayuran ikut melambung. Sebagai langkah upaya menstabilkan harga, Badan Pangan Nasional (Bapanas) menggelar pasar murah di RW 15 Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok.

“Pasar murah ini sebagai bukti Negara hadir di tengah masyarakat dalam upaya menstabilkan pasokan dan harga pangan. Yang lebih penting, pengemdalian inflasi pangan,” ujar  Yudi Sapriyadi Handyatma  perwakilan Direktur Ketersediaan dan Stabilisasi Pangan Bapanas seusai acara Gerakan Pangan Murah Dalam Rangka Pengamanan HKBN Puasa Badan Pangan Nasional.

Yudi mengungkapkan dengan pasar murah juga menepis isu kelangkaan sejumlah barang di pasar. Dirinya menyadari bahwa daya beli masyarakat saat ini menurun dan cenderung mengutamakan pemenuhan kebutuhan pokok.

“Tidak bisa dipungkiri pengaruh krisis ekonomi global berdampak pada ekonomi domestik. Masyarakat cenderung membelanjakan sesuai kebutuhan. Harapannya mampu menekan angka inflasi dan deflasi,” harapnya.

Pemerintah pusat  melakukan kegiatan di masyarakat di seluruh Indonesia secara Nasional ada di 514 kabupaten kota dan juga di 38 provinsi. Menurutnya, kegiatan ini sangat mudah sekali dan bisa diselenggarakan di tempat lain.

“Kami menghimbau kepada  masyarakat Depok  baik organisasi, masyarakat  RT/RW ataupun kelurahan kecamatan.  Silahkan bersurat ke kami akan menindaklanjuti dan turun ke masyarakat,”harapnya.

Ketua RW 15 Mampang, Amri mengaku berterimakasih kepada Bapanas yang telah membantu warga. Menurutnya kegiatan ini sangat berarti karena menjelang puasa harga barang melambung tinggi

“Kita lihat bagaimana antusias masyarakat yang datang membeli barang dengan harga murah dengan kualitas baik. Semoga semakin memberikan manfaat bagi masyarakat dan menjalankan ibadah puasa dengan tenang serta kebutuhan terpenuhi,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Lurah Mampang Darmawansah ditemani Ketua LPM Mampang  Nalim Saputra turut hadir serta memantau stand.

Bapanas menggandeng rekanan seperti Bulog dan komunitas UMKM. Sedikitnya 5 ton beras disiapkan dalam pasar murah.

Related posts

Konflik Di Papua, Ini Jawaban Mengapa Konflik Terus Berlarut

redaksi

Kisah Ayodya Pala Menjadi Duta Budaya Bawakan Tarian Nusantara Pikat Warga Korea

redaksi

Program Diskon Sambungan Baru PDAM Kota Depok Hingga 20 Mei 2020

redaksi

Leave a Comment