Berita Depok
Berita UtamaPeristiwa

Halal Bihalal DMI Depok, Ajak DKM Mengelola Masjid Dengan Baik

Halal Bihalal DMI Depok, Ajak DKM Mengelola Masjid Dengan Baik

Beritadepok.com|Tanah Baru, — Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Depok menggelar acara Halal BIhalal. Acara tersebut berjalan lancar dan penuh dengan khidmat. Ketua DMI Kota Depok H. Eko Waludi mengungkapkan kegiatan ini sebagai upaya untuk mempererat tali silaturahmi antar Pengurus, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), tokoh masyarakat dan Pemerintah.

“Melalui Halal Bihalal ini kita kumpul dan menyatu kembali. Terlebih lagi, setelah pesta demokrasi dan Hari Raya Idul Fitri. Kita terus melakukan beragam kegiatan dan pembinaan bagi masjid di Depok. Seperti: pelatihan zakat di bulan puasa, pelatihan manajemen masjid, program sosial pemberian beras bagi masjid, pelatihan qurban, mengadvokasi tanah wakaf masjid, dll,”ujarnya didampingi Ust Sutrisno dan H. Zubair Halim seusai acara Halal Bihalal Keluarga Besar DMI Kota Depok “Meningkatkan Takwa kita kepada Allah SWT dengan kebersamaan untuk Lebih Mencintai Masjid dan Saling Memaafkan”. Kampus Iblam, Tanah Baru.

Dirinya mengajak kepada pengurus DKM di Kota Depok untuk kembali dalam mengelola masjid agar jamaah dan masyarakat sekitar ikut merasakan manfaatnya. Tidak hanya nyaman saat beribadah saja, namun juga mendapatkan manfaat dari masjid.

“Tentu masih banyak yang harus dilakukan untuk memakmurkan masjid. Tidak hanya memperhatikan ibadah jamaah, namun juga memperhatikan kemaslahatan umat bidang agama, sosial, pendidikan, ekonomi dll. Semoga dengan memakmurkan masjid, kita mendapatkan berkahnya di dunia dan akhirat,”harapnya.

Ketua Pengurus Wilayah DMI Jawa Barat KH. Ahmad Siddiq menyambut baik dengan aktifnya DMI Depok dengan beragam kegiatan. Terlebih lagi, dirinya mengaku senang menghadiri setiap acara di Depok. “Saya senang dengan Pengurus DMI Depok saat ini yang aktif menyelenggarakan banyak kegiatan. Terlebih lagi, mendapatkan support dari Pemerintah Depok. Semoga dengan memakmurkan masjid akan mendapatkan keutamaan sebagaimana dalam ayat suci Al-Qur’an,”jelasnya.

Walikota Depok diwakili Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra) Kota Depok Gandara Budiana mengapresiasi DMI Depok. Terlebih lagi, dalam kiprahnya melakukan pembinaan bagi masjid.

“Kita apresiasi kegiatan ini dan peran DMI di Kota Depok. Kita berupaya memberikan motivasi dan dorongan kepada ormas agar dapat berkolaborasi dengan pemerintah. Disamping itu, berbagai program seperti pemberian insentif guru ngaji dan rohaniawan serta lainnya,”terang Gandara.

Penceramah Dr. KH. Abdi Kurnia, MA mengingatkan untuk mengurus masjid dengan baik. Jangan sampai, lanjutnya, masjid hilang atau diambil orang lain karena jarang datang ke masjid.

“Jangan bilang masjid direbut orang lain karena pengurus jarang datang. Sebab rumusan awal, kalau tidak diurus maka akan ada yang mengurus. Untuk itu, dengan mengurus masjid maka akan mendapatkan keberkahan di dunia dan akhirat,”harapnya.

Dalam kesempatan tersebut nampak hadir perwakilan dari Dandim Kota Depok, Kapolres Depok, Kemenag Depok, MUI Depok, PCNU, PD Muhammadiyah, Persatuan Pondok Pesantren Depok, para Alim Ulama, Kiyai, tokoh masyarakat dan lainnya. Seusai acara dilanjutkan dengan bersalam-salaman, foto bersama dan dilanjutkan dengan ramah tamah.

Related posts

Rektor UIN Jakarta: Optimis Pembangunan Pendidikan dan SDM di Papua

redaksi

Kisah Ayodya Pala Menjadi Duta Budaya Bawakan Tarian Nusantara Pikat Warga Korea

redaksi

DPD Nasdem Depok Bantah Tidak Benar Adanya Pengelembungan Suara

redaksi

Leave a Comment