Berita Depok
Tak Berkategori

Hiswana Migas Menjamin Ketersediaan Gas Elpiji 3 Kg Selama Ramadhan

Depok – Ketua Hiswana Migas Kota Depok, Athar Susanto bersama dengan pihak Pertamina menjamin ketersediaan akan gas elpiji ukuran 3 Kilo gram pasalnya menurut Athar pihaknya bersama dengan Pertamina beberapa minggu yang lalu telah melakukan penambahan serta membatu melakukan penyaluran gas melon ke pangkalan-pangkalan.
“Kami Hiswana Migas bersama dengan Pertamina telah melaksanakan dan ikut membantu dalam proses penyaluran serta menambah pasokan untuk Fakultatif LPG 3 Kg menjelang Bulan Suci Ramadhan, untuk tanggal 22 Mei kami menambahkan sebanyak 27.880 tabung dan tanggal 24 Mei sebanyak 32.360 tabung dan tanggal 29 Mei sebanyak 29.760 tabung,” jelasnya, Senin (29/05).
Tidak hanya di bulan Mei,  pihaknya juga akan melakukan penambahan di bulan Juni.
“Untuk Total penambahan itu sebanyak 90.000 tabung dalam 3 hari menjelang Ramadhan. Adapun di bulan Juni akan disiapkan lagi dan baru di susun oleh Pertamina kemudian,Adapun alokasi Regular untuk Kota Depok tiap bln diluar Fakultatif nasih berkisar 1.425.000/bln yang disalurkan oleh 25 Agen dan 541 Pangkalan yang tersebar di 63 kelurahan,” ujarnya.
Gas Bersubsidi Untuk Masyarakat Tidak Mampu
Athar kembali menegaskan, berharap kepada kalangan menengah agar tidak membeli gas bersubsidi,  untuk itu dirinya menekankan agar para konsumen gas elpiji 3 Kilo gram untuk beralih ke Bright gas ukuran 5.5 Kilogram hal ini bertujuan untuk menghindari kelangkaan gas melon tersebut.”Karena Perkembangan Bright Gas 5.5 kg sudah tersebar di 541 Pangkalan, 42 SPBU dan di Indomart se Kota Depok, Bahkan di Warung dan toko-toko sudah mulai ada,untuk itu sekali lagi saya berharap untuk kalangan menengah ke atas yang mampu harus menggunakan Bright Gas yangg 5.5 kg dan 12 kg,Karena yang 3 kg untuk masyarakat Miskin yang tidak mampu dan Usaha Mikro,” tandasnya. (yopi)

Related posts

Memperingati Hari Bumi Tahun 2018 di Sekolah Alam Bogor

redaksi

Dua Desa Di Kecamatan Bojonggede Kabupaten Bogor Lakukan Pungli PTSL

redaksi

Tanggapan Presiden Jokowi Terhadap Penolakan Hasil Pemilu

redaksi

Leave a Comment