Berita Depok
Tak Berkategori

Stok Pangan di DKI Menjelang Natal dan Tahun Baru Aman

Wartadki.com | DKI Jakarta – Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta optimistis stabilitas pangan menjelang Natal dan Tahun Baru dapat tetap terjaga.
“Kami telah paparkan kemarin di Kementerian Pertanian ”
Sejauh ini harga pangan atau bahan pokok di Ibukota terbilang masih berkondisi stabil.
Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Darjamuni mengatakan, pihaknya telah mengikuti rapat koordinasi pengamanan stabilitas pasokan dan harga pangan bersama Kementerian Pertanian untuk menghadapi Natal dan Tahun Baru.
“Kami telah paparkan kemarin di Kementerian Pertanian. Stok pangan di Ibukota jelang Natal dan Tahun Baru aman,” ujarnya, Jumat (8/12).
Ia menjelaskan, terjaganya stok pangan, akan mempengaruhi stabilitas harga. Pihaknya pun memastikan akan terus berupaya menjaga stabilitas harga pangan hingga akhir tahun mendatang.
“Karena pasokan tetap terjaga, sehingga harga bisa stabil. Kami usahakan sampai akhir tahun ini harga pangan bisa terus stabil,” ucapnya.
Menurut Darjamuni, di Kementerian Pertanian, pihaknya memaparkan tiga hal yakni ketersediaan pangan cukup, harga pangan stabil, dan subsidi pangan untuk membantu masyarakat.
Darjamuni mengutarakan untuk pasokan beras baik dari BUMD yakni PT Food Station Tjipinang Jaya dan Bulog jumlahnya cukup banyak. Hal yang membutuhkan perhatian saat ini pasokan untuk komoditas daging, cabai merah dan bawang merah.
Ia menambahkan, saat ini harga  cabai berkisar antara Rp 20 ribu sampai dengan Rp 32 ribu. Harga tertinggi terjadi pada cabai keriting.  Sementara untuk harga daging sapi berkisar antara Rp 116.000 sampai dengan Rp 122.000 per kilogram.(beritajakarta)

Related posts

Komisi lll DPRD Kabupaten Bogor Akan Panggil Pihak Pemilik PT Adhimix

redaksi

Mudik Gratis Bersama IPC Group Dilepas Menhub Dan Menteri BUMN

redaksi

Toko Tani Indonesia Gelar Bazar Pangan Murah Di Lima Kawasan Jabodetabek

redaksi

Leave a Comment