Berita Depok
Tak Berkategori

Tabrakan Beruntun Kembali Terjadi di Puncak, Cipanas Bogor, 11 Orang Tewas

Bogor – Tabrakkan kendaraan secara beruntun yang terjadi di Jalan Raya Puncak RT-05/RW-06, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Provinsi Jawa Barat hingga Mingu petang telah menewaskan sebanyak 11 orang .
Dari hasil laporan sementara di lapangan, kecelakaan itu terjadi sama seperti kecelakaan yang sebelumnya terjadi di Tanjakkan Selarong Kecamatan Megamendung Bogor pada Sabtu (22/4), yakni akibat rem blong pada bus pariwisata yang menyebabkan menabrak sejumlah kendaraan di depannya.
Menurut Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor (Kasatlantas Polres) Cianjur, Jawa Barat, AKP Erik mengatakan kepada wartawan, jumlah korban meninggal sebanyak 11 orang, lima orang luka berat, serta 41 orang tercatat megalami luka-luka ringan.
“Dari sebelas orang yang meninggal dunia itu, satu jenazah telah dibawa ke Rumah Sakit Premier Jakarta, satu ke RS Hasan Sadikin Bandung, dan dua ke RS Cipanas,” katanya di Cipanas Cianjur, sambil meralat keterangan sebelumnya tentang jumlah koran meninggal dunia dari 12 orang menjadi 11 orang.
Erik juga menjelaskan bahwa dari sebelas korban yang meninggal dunia itu, terdiri atas sembilan orang n laki-laki, dan dua lainnya perempuan.
Nama-nama Korban Meninggal
Sementara itu menurut petugas  RSUD Cimacan, Cianjur, Jawa Barat, Minggu, seperti yang dilansir kantor berita Antara, tercatat korban meninggal dunia akibat tabrakan beruntun di Jalur Puncak-Ciloto, 11 orang, luka berat 5 orang dan luka ringan sebanyak 47 orang.
Sedangkan terkait dua orang korban yang dikabarkan tewas, tidak benar karena keduanya di rujuk ke rumah sakit lain di Jakarta dan Bandung. Sehingga staf bagian pendataan memastikan korban meninggal dunia 11 orang
“Korban yang dikabarkan meninggal setelah mendapat perawatan tidak benar, yang benar dirujuk karena kondisinya membutuhkan perawatan khusus,” kata Reni staf rumah sakit yang melakukan pendataan.
Dia menjelaskan, dari 47 korban luka sedang dan ringan sebagian besar penumpang bus akan dipulangkan atau di rujuk ke rumah sakit di Jakarta. Sedangkan sisanya yang merupakan warga sekitar lokasi kejadian dan warga Bogor, akan menjalani rawat inap di rumah sakit tersebut.
Berikut nama korban meninggal dunia:
1. Wily Candra (30) Jakarta,
2. Yoyo Yohanes(45) Jakarta,
3. Wagirun (60 th) Jakarta,
4. Mamat (50) Jakarta,
5. Suyono (54) Jakarta,
6. Martin (30) Jakarta,
7. Suyatna (55) Bandung,
8. Sudinar (60) Jakarta,
9. Mimi (32) Jakarta,
10. Jajang (50) Jakarta dan
11. Siti Masito (40) warga Desa Cipanas.
Evakuasi  Kendaraan
Tentang pelaksanaan evakuasi, kata dia lagi, semua kendaraan kecuali bus pariwisata Kitrans sudah berhasil dievakuasi ke Polsek Cipanas.
Kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun itu di antaranya bus pariwisata Kitrans dengan nomor polisi B 7058 BGA, lalu Avanza Silver B 1608 BKV, Xenia, mobil bak terbuka, Toyota Rush Putih B-1672-PYW, serta empat sepeda motor.
Kemudian Suzuki Satria Biru B-6917-BHK, Yamaha Mio Merah B-4503-BBI, sepeda motor Vario Merah B-3370-BQG, Vario Merah B-4503-BBI, serta satu angkot jurusan Cipanas-Puncak. (antara)
 

Related posts

Pemkot Depok Optimalkan 32 Unit Pengolahan Sampah

redaksi

Gedung Baru Politeknik LP3I Jakarta Kampus Cilodong Raya Depok Diresmikan

redaksi

Ketua DPRD Kota Depok: Untuk Mengatasi Kemacetan Perlu Dicoba Sistem Ganjil Genap

redaksi

Leave a Comment