Berita Depok
Tak Berkategori

Kota Bogor Menuju Kota Layak Anak

Bogor – Kota Bogor menjadi salah satu kota yang berkomitmen untuk menjadi Kota Layak Anak (KLA), Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor terus melakukan berbagai upaya pemenuhan nilai-nilai istrument sesuai dengan intruksi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) yakni untuk memenuhi hak-hak anak dan melindungi mereka dari berbagai tindakan kekerasan, diskriminasi dan eksploitasi.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMPPA) Kota Bogor Artiyana Yanar Anggraini di ruang kerjanya, Senin (10/04/2017).

Menurut Artiyana, pihaknya juga sudah melakukan pendampingan terhadap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan melakukan berbagai pelatihan, meskipun dinilai dalam pelaksanaannya menemui beberapa kendala. Hal ini tentunya memerlukan sinergi agar bisa menyamakan persepsi dan pemikiran.

“Berdasarkan informasi, saat ini Pemkot Bogor sudah memperoleh skor 642, sedangkan untuk mencapai peringkat pertama skor minimal harus mencapai 500 – 1.000. Artinya skor yang sudah dicapai Kota Bogor mudah-mudahan bisa meraih angka yang sudah ditentukan sebagai KLA,” ungkapnya.

Ia menekankan, dalam menuju KLA Pemkot Bogor tidak hanya ingin sekedar meraih juara atau penghargaan. Namun bagaimana caranya Kota Bogor ini betul-betul aman dan nyaman bagi anak-anak, sehingga anak-anak bisa mendapatkan haknya.

“Kami ingin Kota Bogor memang nyaman untuk anak-anak, bukan hanya mencari penghargaan saja,” jelas Artiyana.

Kedepan, ia berharap program ini berkelanjutan dan ia juga meminta kepada stafnya agar bisa terus bersinergi dengan perangkat daerah terkait di lingkungan Pemkot  Bogor. (humas Kota Bogor)

Related posts

Pasca Berlakunya HET, Ketersediaan dan Harga Beras di DKI Jakarta

redaksi

Fundamentalisme Agama dan Pasar Mengancam Ketahanan Nasional

redaksi

Tanggapan Presiden Jokowi Terhadap Penolakan Hasil Pemilu

redaksi

Leave a Comment